JPNN.com

Demo 20 Oktober, Gerakan Muda Soekarno Kasih Kartu Merah kepada Jokowi

Selasa, 20 Oktober 2020 – 13:25 WIB
Demo 20 Oktober, Gerakan Muda Soekarno Kasih Kartu Merah kepada Jokowi - JPNN.com
Gerakan Muda Soekarno menggelar aksi menolak UU Cipta Kerja di areal Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (20/10). Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Belasan orang dari Gerakan Soekarno Muda (GSM) menggelar aksi demo hari ini, 20 Oktober 2020, di areal Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Mereka datang ke lokasi tersebut sekitar pukul 12.15 WIB, menyuarakan aspirasi menolak Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) yang belum lama disahkan pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Seorang orator GSM mengatakan, pengesahan UU Cipta Kerja tidak bisa diterima akal sehat.

Pasalnya, aturan sapu jagat itu hanya memikirkan kepentingan oligarki.

"Bahwa UU ini mengedepankan kepentingan oligarki dan kepentingan elite. Di rezim Jokowi (Presiden Joko Widodo, red) ini, ada yang tidak paham dengan tata kelola negara," kata orator aksi.

Dalam aksinya, massa hanya membawa sebuah pengeras suara agar orasinya bisa lantang. Tidak terpantau mobil komando dibawa massa dari GSM ini.

Pantauan JPNN.com di lokasi, dua spanduk dibawa massa GSM dalam aksi kali ini.

Spanduk pertama berisi penolakan terhadap UU Cipta Kerja dan lainnya tentang kinerja Jokowi yang dinilai masih jeblok dalam memimpin Indonesia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo