Ada Demo di Depan Istana, Jokowi Bahas Piala Dunia

Ada Demo di Depan Istana, Jokowi Bahas Piala Dunia
Presiden Jokowi. Ilustrasi Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi unjuk rasa atau demo 20 Oktober 2020 akan digelar sejumlah elemen masyarakat di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja hari ini melibatkan massa buruh, mahasiswa, organisasi kepemudaan, hingga ormas.

Sementara, Presiden Jokowi menggelar rapat terbatas membahas persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Presiden Jokowi meminta pihak terkait untuk mengecek kesiapan fasilitas penyelenggaraan Piala Dunia U-20 sekaligus kesiapan Timnas Indonesia jelang ajang internasional yang akan berlangsung pada Mei-Juni 2021 tersebut.

"Rapat terbatas pagi hari ini kembali kita akan membahas dan melihat persiapan dalam rangka penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang Insya Allah akan dilaksanakan di bulan Mei dan Juni 2021," kata Presiden Jokowi di Istana Bogor, Selasa.

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut dalam rapat terbatas dengan topik "Perkembangan Persiapan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 Tahun 2021" yang dilakukan melalui video conference.

"Untuk itu saya minta laporan update terkait kesiapan terutama kesiapan stadion utama dan pendukung di enam kota yang telah ditunjuk," ungkap Presiden.

Piala Dunia U-20 rencananya akan diadakan pada 20 Mei - 12 Juni 2021.

Hari ini ada demo 20 Oktober 2020 menolak UU Cipta Kerja di depan Istana Merdeka, Presiden Jokowi memimpin ratas bahas persiapan Piala Dunia U-20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News