Demo 4/11, Tiga Koridor Transjakarta akan Dialihkan..

Demo 4/11, Tiga Koridor Transjakarta akan Dialihkan..
Ilustrasi Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Aksi Bela Islam II yang digelar bakal digelar hari ini (Jumat, 4/11) tak memengaruhi operasional Bus Transjakarta. 

Mereka memastikan tetap beroperasi seperti biasa. Pengalihan pun dilakukan secara situasional alias melihat kondisi di lapangan. 

"Besok (hari ini) layanan beroperasi normal. Semua koridor beroperasi normal tanpa terkecuali. Namun ada kemungkinan menyulitkan mobilitas bus TransJakarta jadi berdasarkan situasional," ujar Direktur Operasional Transjakarta Daud Joseph, Kamis (3/11).

Daud menyebut ada tiga rute TransJakarta yang akan dialihkan apabila jalurnya tersendat massa. Koridor yang akan dialihkan yaitu Koridor 1, 2, dan 3.

Untuk Koridor 1 yaitu Blok M-Kota akan dialihkan apabila ada kepadatan. Bus TransJakarta yang mengarah dari BI ke Patung Kuda akan dialihkan ke Budi Kemuliaan apabila ada kepadatan di jalur Monas.

"Untuk kembalinya arah Kota-Blok M, TransJakarta akan mengalihkan dari Harmoni ke Halte Djuanda, Pasar Baru melewati Gunung Sahari nanti akan masuk kembali Koridor 1 lewat Jalan Proklamasi," tutur Daud.

Kemudian untuk Koridor 2 rute Kota Harapan Indah-Harmoni juga akan mengalami pengalihan apabila ada kepadatan. Daud menyebut bus TransJakarta dari arah Pulo Gadung menuju Pasar Senen akan dialihkan melewati Sawah Besar untuk menuju ke Harmoni. Kemudian dari Harmoni ke Gunung Sahari tidak akan diarahkan ke Halte Pejambon.

"Koridor 3 yang biasanya dari Kalideres mencapai Pasar Baru kita akan diperpendek saja sampai Harmoni," jelas Daud.

JAKARTA - Aksi Bela Islam II yang digelar bakal digelar hari ini (Jumat, 4/11) tak memengaruhi operasional Bus Transjakarta.  Mereka memastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News