Demo 4/11, Tompi: Aksi Paling Tertib Dalam Sejarah di Indonesia

Demo 4/11, Tompi: Aksi Paling Tertib Dalam Sejarah di Indonesia
Tompi. Foto Fandi Permana/jpnn.com

jpnn.com - MUSISI jazz Tompi menilai Aksi Bela Islam pada 4 November lalu merupakan aksi damai yang paling tertib dalam sejarah Indonesia.

Hal itu ia sampaikan dalam diskusi yang bertema 'Indonesia Tanah Air Kita' bersama politisi Budiman Soedjatmiko, Faisal Basri, dan artis Ine Febriyanti.

"Saya kira aksi 4 kemarin bagus. Ini aksi paling tertib dalam sejarah demo di Indonesia. Terlepas ada insiden kecil yang disinyalir akibat ditunggangi kelompok tertentu," ujar Tompi di Tartine FX Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (14/11)

Tompi meyakini aksi itu merupakan murni bukan menyangkut Pilkada DKI, melainkan curahan ekspresi akibat pernyataan Ahok yang berujar di luar kemampuan terkait pemahamannya tentang Al Maidah 51.

"Pilkada DKI itu gak akan serumit permasalahan yang membelit Ahok. Dugaan penistaan agama menurut saya merupakan sesuatu yang serius. Kita tunggu aja hasil proses hukumnya akan seperti apa," tandas Tompi. (mg5/JPNN)

 


MUSISI jazz Tompi menilai Aksi Bela Islam pada 4 November lalu merupakan aksi damai yang paling tertib dalam sejarah Indonesia. Hal itu ia sampaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News