Demo BBM Ditunggangi Kampanye Partai

Pengerahan Massa Besar Hanya Gertak Sambal

Demo BBM Ditunggangi Kampanye Partai
Ribuan massa berkumpul dan menggelar aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/3). Massa juga membawa atribut partai. Foto : Arundono/JPNN
JAKARTA—Ratusan ribu massa aksi yang kabarnya akan mengepung istana negara, Jakarta, terkait unjukrasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), ternyata hanya gertak sambal.

Buktinya  jumlah massa yang datang tak sebanyak yang diperkirakan. Alhasil polisi dan tentara yang disiagakan di kawasan itu terlihat santai. Jikapun ada kesibukan lebih banyak sebatas mengatur arus lalu lintas.

Kalaupun ada aksi unjuk rasa, uniknya justru terlihat seperti ajang kampanye. Partai PDI Perjuangan menjadi yang paling dominan. Pasalnya ribuan massa yang turun sebagian besar mengenakan atribut partai berlambang kepala banteng.

:TERKAIT Mereka datang menjelang siang lengkap dengan bendera, umbul-umbul, sound sistem serta ambulan medis berlogo PDIP. Mereka membawa slogan-slogan anti kenaikan harga BBM berlatar logo partai. Selain itu juga terlihat foto tokoh-tokoh partai seperti Megawati dan Puan Maharani.

JAKARTA—Ratusan ribu massa aksi yang kabarnya akan mengepung istana negara, Jakarta, terkait unjukrasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News