Demo di DPR Rusuh, Puluhan Mahasiswa Terluka Dibawa ke RSPP

Demo di DPR Rusuh, Puluhan Mahasiswa Terluka Dibawa ke RSPP
Petugas keamanan bentrok dengan pedemo di depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa (24/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi demo ribuan mahasiswa di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9) berujung ricuh. Puluhan mahasiswa pun terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Humas Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Agus Susetyo mengatakan, hingga pukul 21.00 tadi tercatat ada 76 mahasiswa yang mereka terima dalam keadaan terluka.

“Mungkin bisa bertambah, masih masih terus lakukan pendataan,” ujar dia kepada wartawan saat dihubungi, Selasa (24/9) malam.

Agus menuturkan, kebanyakan dari mahasiswa yang dirawat karena sesak napas dan pingsan. Hal ini dikarenakan tembakan gas air mata.

Pihak rumah sakit, sambung Agus sudah mendata dan menuliskan nama korban dirawat di papan pengumuman. Dengan begitu, pihak kerabat atau keluarga yang kenal bisa datang dan mengecek.

Lanjut Agus menerangkan, dari 76 mahasiswa yang mereka rawat, tidak ada yang terluka parah. Sebagian besar kelelahan dan mengalami luka di kepala.

“Enggak ada (terluka parah), untuk yang dirawat inap kemungkinan dua ya,” tandas Agus. (cuy/jpnn)

 

Aksi demo ribuan mahasiswa di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9) berujung ricuh. Puluhan mahasiswa pun terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News