Demo ke Kejatisu Dinilai Salah Alamat

Demo ke Kejatisu Dinilai Salah Alamat
Demo ke Kejatisu Dinilai Salah Alamat
JAKARTA - Aksi unjuk rasa Mahasiswa dan Pemuda Padang Lawas Utara di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Senin (18/6) siang, mendapat tanggapan Koordinator Investigasi dan Advokasi Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra)Ucok Sky Khadafi.

Menurut Ucok, aksi demo itu salah alamat. Mestinya, aksi tidak digelar di depan kantor Kejatisu, namun ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Apa alasannya? Menurut Ucok, salah satu yang dipersoalkan massa pengunjuk rasa adalah dugaan penilepan dana Bantuan Sosial (Bansos) tahun 2010. Nah, menurut Ucok, biasanya dana bansos juga mengalir ke sejumlah instansi vertikal yang ada di daerah, salah satunya kejaksaan.

Bahkan menurut Ucok, biasanya istri-istri jaksa, yang tergabung dalam PKK, juga menerima aliran dana bansos. Model penyaluran bansos yang ngawur ini sudah kerap terjadi sebelum terbitnya Permendagri Nomor 32 Tahun 2011.

JAKARTA - Aksi unjuk rasa Mahasiswa dan Pemuda Padang Lawas Utara di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Senin (18/6) siang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News