JPNN.com

Demo Mahasiswa, Pengemudi Angkot, Metromini, dan Kopaja Ketiban Rezeki

Selasa, 24 September 2019 – 19:15 WIB Demo Mahasiswa, Pengemudi Angkot, Metromini, dan Kopaja Ketiban Rezeki - JPNN.com
Pengendara angkot, bus, metromini dan kopaja panen rezeki saat demo mahasiswa: Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi demonstrasi puluhan ribu mahasiswa di depan gedung DPR RI membawa rezeki bagi para pengemudi angkot, bus metromoni, dan kopaja. Jika selama ini moda transportasi tersebut jarang digunakan karena tergeser oleh transportasi online maupun bus Transjakarta, kini jadi tumpangan utama para mahasiswa.

Ada juga bus AC yang digunakan mahasiswa dari Jawa Barat dan Jawa Tengah. Dari pantauan JPNN.com di kawasan Asia-Afrika, banyak angkot, metromini, kopaja, bus Mayasari parkir di sepanjang jalan.

Ketika para aparat kepolisian menembakkan gas air mata, sebagian memilih beristirahat sejenak di dalam bus.

Anto, pengemudi metromini mengaku di booking mahasiswa Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Tidak hanya dia, teman-temannya yang lain juga ketiban rezeki.

"Mahasiswanya dari UNJ, Al Azhar, UPN, dan banyak dah. Enggak hafal saya," ujarnya, Selasa (24/9).

Meski senang bisa mendapatkan rezeki lebih, Anto mengaku bangga bisa ikut mengantarkan mahasiswa berjuang. Dia tidak menyangka para mahasiswa ini peduli terhadap nasib bangsa.

"Saya kira mereka cuek ternyata peduli juga. Tadi saya ikut terbakar semangatnya karena melihat anak-anak muda berjuang meski ada yang pingsan," tambahnya.(esy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...