Demo Penolak Cipta Kerja Ricuh, MRT Hanya Layani Rute Lebak Bulus-Blok M

Demo Penolak Cipta Kerja Ricuh, MRT Hanya Layani Rute Lebak Bulus-Blok M
Ilustrasi MRT. Jumlah penumpang MRT kembali naik saat PSBB Transisi. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Aksi unjuk rasa buruh dan mahasiswa di sejumlah lokasi di DKI Jakarta, Kamis (8/10) berimbas pada operasional moda raya terpadu (MRT).

Akibatnya, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta hanya melayani rute Stasiun Lebak Bulus Grab - Blok M BCA.

Kepala Divisi Corporate Secretary  MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan, pembatasan operasional itu disebabkan situasi yang tidak kondusif akibat aksi unjuk rasa penolak Omnibus Law Cipta Kerja.

"Mempertimbangkan situasi keamanan terkini MRT Jakarta saat ini hanya beroperasi dari Stasiun Lebak Bulus Grab hingga Stasiun Blok M BCA," kata Kamaluddin dalam keterangannya.

PT MRT Jakarta pun hanya mengoperasikan dua stasiun tersebut. Adapun stasiun selain Lebak Bulus Grab dan Blok M BCA ditutup sementara.

"Stasiun Bundaran HI, Stasiun Dukuh Atas BNI, Stasiun Setiabudi Astra, Stasiun Bendungan Hilir, Stasiun Istora Mandiri, Stasiun Senayan, dan Stasiun ASEAN untuk sementara ditutup," ujar Kamaluddin.(mcr1/jpnn)

Aksi unjuk rasa buruh dan mahasiswa di sejumlah lokasi di DKI Jakarta, Kamis (8/10) berimbas pada operasional moda raya terpadu (MRT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News