Demokrasi Itu Bak Pakaian

Demokrasi Itu Bak Pakaian
Demokrasi Itu Bak Pakaian
PRESIDEN Yudhoyono alias SBY akan mengadu kepada rakyat. Maklum, lebih 60% rakyat yang memilih SBY pada Pilpres 2009 lalu. Rakyat memang benteng terakhir dari demokrasi. Kekuasaan apapun di negeri demokrasi ini berasal dari rakyat, untuk rakyat dan demi rakyat.

Setelah presiden berbicara, biasanya disusul rakyat yang telah memberi mandat  kepada presiden pula yang berbicara. Apa kata rakyat, kira-kira? Atau tindakan apa gerangan yang dilakukan oleh rakyat? Akan kita bahas di bagian akhir dari tulisan ini.

Kehendak presiden berpidato kepada segenap rakyat itu muncul setelah berseberangannya pendapat akhir berbagai fraksi di Pansus Bank Century. Ada dua pendapat yang dikotomis.

Kubu Demokrat bersama PKB melihat bahwa proses bailout tak bertentangan dengan hukum dan UU. Normal saja dan jauh dari kemungkinan perbuatan abused of power yang berujung dengan korupsi.

PRESIDEN Yudhoyono alias SBY akan mengadu kepada rakyat. Maklum, lebih 60% rakyat yang memilih SBY pada Pilpres 2009 lalu. Rakyat memang benteng

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News