Demokrat Akui Sinyal Reshuffle Makin Kuat

Demokrat Akui Sinyal Reshuffle Makin Kuat
Ketua Fraksi Partai demokrat DPR, M Jafar Hafsyah.
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR. M Jafar Hafsyah, mengungkapkan bahwa sinyal bakal dirombaknya Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II semakin kuat. Menurut Jafar, momentum satu tahun KIB II yang diikuti dengan evaluasi terhadap kinerja para menteri memang membuka peluang reshuffle.

"Ada sinyal kuat. Itu selalu ada dan (reshuffle) adalah bagian dari sistem menejemen. Jadi ada dasarnya untuk melakukan itu (reshuffle)," ujar Jafar di gedung DPR RI, Selasa (23/11) sore.

Jafar menambahkan, saat ini umur KIB II sudah lewat setahun. Presiden, lanjutnya, juga akan melakukan evaluasi terhadap kinerja para pembantunya. Jika dari hasil evaluasi itu ada menteri yang kinerjanya tidak memuaskan, maka bisa saja dilakukan reshuffle.

"Menteri itu kan pembantu presiden, jadi tentunya yang menentukan juga Presiden. Kita dengar kabar akan diadakan (reshuffle). Kan ada evaluasi satu tahun untuk melihat sejauh mana perkembangan kerja kabinet, bagaimana kementerian itu bekerja dan seperti apa evaluasi performance kerjanya. Bisa saja Presiden melakukan penesuaian atau penyusunan untuk timnya," tandasnya.

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR. M Jafar Hafsyah, mengungkapkan bahwa sinyal bakal dirombaknya Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II semakin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News