Demokrat Belum Tentukan Sikap Soal Angket

Demokrat Belum Tentukan Sikap Soal Angket
Demokrat Belum Tentukan Sikap Soal Angket
JAKARTA - Meski laporan hasil audit BPK sudah diserahkan ke DPR RI, para politisi dari Partai Demokrat masih juga belum menentukan sikapnya terkait hak angket yang tengah bergulir. Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD), Anas Urbaningrum, kepada JPNN, Senin (23/11).

Menurut Anas, sejak awal FPD memang menunggu hasil audit investigatif BPK. Itu tidak lain disebabkan karena Demokrat ingin mendapatkan bahan dan informasi yang lengkap sebelum menentukan sikap. "Kami akan pelajari dengan seksama hasil audit investigatif BPK. Baru kami akan menentukan sikap. Kami tidak ingin grusa-grusu dan sekadar ikut-ikutan," ujar mantan Ketua PB HMI ini.

Bagi FPD, kata Anas, angket adalah hak DPR yang harus digunakan dengan tepat dan efektif. Bukan sebagai hobi, untuk 'selimut citra', atau tujuan-tujuan non-angket lainnya. "Adalah tidak benar jika kami dianggap alergi terhadap usul angket Bank Century. Kami ingin memastikan, jika DPR mengajukan angket, itu benar-benar angket. Bukan seolah-olah angket yang ujung-ujungnya bukan angket," katanya pula.

Karena itu, Anas berjanji dalam waktu yang tidak lama, FPD akan menentukan sikapnya. Hal senada disampaikan Ketua DPR Marzuki Ali. Menurutnya, DPR baru akan membahas hasil audit BPK terhadap BC itu dalam rapat pimpinan. Nanti, hasilnya itulah yang akan dijadikan sebagai sikap DPR terhadap hasil audit tersebut. (har/JPNN)

JAKARTA - Meski laporan hasil audit BPK sudah diserahkan ke DPR RI, para politisi dari Partai Demokrat masih juga belum menentukan sikapnya terkait


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News