Syamsul Arifin Ikuti Jejak Syahrul Limpo

Syamsul Arifin Ikuti Jejak Syahrul Limpo
Syamsul Arifin Ikuti Jejak Syahrul Limpo
JAKARTA -- Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sumut akan digelar di Hotel Polonia Medan pada 23-24 November mendatang. Hingga Kamis (19/11), Syamsul Arifin yang kini menjadi gubernur Sumut, sudah mendapat dukungan 29 suara dari 37 suara yang akan diperebutkan. Delapan dukungan lagi diprediksi segera menyusul.

Bahkan tidak tertutup kemungkinan, Syamsul terpilih secara aklamasi. Sama dengan Syahrul Yasin Limpo yang akhirnya terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Sulsel, Syamsul juga membutuhkan kursi jabatan ketua DPD untuk kepentingan politiknya.

Pengamat politik dari IndoBarometer, Mohammad Qodary menyebutkan, setidaknya ada dua keuntungan yang bakal digaet Syamsul, yang hampir bisa dipastikan bakal memenangkan perebutan jabatan itu. Pertama, sebagai gubernur, Syamsul ingin memperkuat basis dukungan dari DPRD Sumut. Bahkan, bila menjadi Ketua DPD Golkar, nantinya Syamsul bisa mengendalikan anggota Fraksi Golkar yang ada di dewan.

"Saya kira, kepentingan untuk memperkuat kakinya di DPRD ini yang menggoda Syamsul ikut maju sebagai calon Ketua DPD Golkar. Sebagai gubernur, sudah pasti dia membutuhkan dukungan politik dari dewan," ungkap Mohammad Qodary kepada JPNN ini di Jakarta, Jumat (20/11).

JAKARTA -- Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sumut akan digelar di Hotel Polonia Medan pada 23-24 November mendatang. Hingga Kamis (19/11),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News