Demokrat Berharap Anggota Dewas KPK Tidak Takut Langit Runtuh

Demokrat Berharap Anggota Dewas KPK Tidak Takut Langit Runtuh
Ilustrasi KPK. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat berharap sosok yang ditunjuk sebagai Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) memiliki kinerja yang baik. Demokrat pun meminta sosok yang ditunjuk sebagai Dewas KPK memiliki kejujuran, objektif dan tidak melawan hati nurani.

"Demokrat mengharapkan agar semua figur yang dipilih dapat bekerja dengan jujur, objektif dan tidak melawan hati nurani," kata Wasekjen Partai Demokrat Renanda Bachtar saat dihubungi awak media, Kamis (19/12).

Selain itu, kata dia, Dewas KPK yang dipilih memiliki kompetensi dan independensi. Kemudian, Dewas KPK juga berani mengatakan hal yang benar atau salah.

"Salah katakan salah, benar katakan benar, sekalipun langit mau runtuh," timpal dia singkat.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo menyebutkan sejumlah nama yang diusulkan sebagai calon anggota Dewas KPK. Dia mengungkap di antaranya nama tokoh Taufiequerachman Ruki hingga hakim Albertina Ho yang terkenal karena keberaniannya.

"Dewan Pengawas KPK ya nama-nama sudah masuk tapi belum difinalkan karena kan hanya 5, ada dari hakim, ada dari jaksa, ada dari mantan KPK, ada dari ekonom, ada dari akademisi, ada dari ahli pidana," kata Presiden Jokowi dalam diskusi dengan wartawan di Balikpapan, Rabu. (mg10/jpnn)

Firly bahuri tak sabar ingin berantas Korupsi :

Demokrat pun meminta sosok yang ditunjuk sebagai Dewas KPK memiliki kejujuran, objektif dan tidak melawan hati nurani.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News