Rabu, 21 Agustus 2019 – 22:41 WIB

Demokrat Berobsesi Mengajukan AHY di Pilpres 2019

Selasa, 10 Juli 2018 – 05:55 WIB
Demokrat Berobsesi Mengajukan AHY di Pilpres 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Max Sopacua mengatakan partainya memang berobsesi mengajukan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden atau  calon wakil presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Namun partai berlambang mercy itu, menurut Max, masih mengkaji secara mendalam dengan mempertimbangkan realitas politik yang ada.

"Obsesi pertama dari Demokrat itu AHY, apakah sebagai (capres), cawapres di tahun ini (Pilpres 2019) atau (Pilpres) 2024. Tapi bagaimanapun juga obsesi tidak ditentukan sendiri oleh Partai Demokrat,” ujar Max di Jakarta, Senin (9/7).

Menurut Max, pihaknya akan melihat realitas di tengah masyarakat dan di dunia politik, sebelum mengambil langkah politik dalam menghadapi Pilpres 2019.

“Kami lihat situasi kondisi yang berkembang di masyarakat maupun di dunia politik. Tuhan mengizinkan tidak? Masa orang tampil untuk kalah, kan enggak mau," ucapnya.

Saat ditanya apakah nantinya PD bakal mengajukan nama AHY sebagai syarat untuk berkoalisi dengan parpol lain, Max dengan tegas menyatakan tak pernah mengatakan hal tersebut.

“Saya tidak mengatakan itu. Tapi bagaimanapun juga peluang itu ada, ya peluang untuk bicara lanjutan dengan partai lain. Jadi selalu ada opsi, entah Demokrat punya opsi apa, apakah opsi kami bisa diterima atau tidak,” pungkas Max.(gir/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar