Demokrat dan Golkar Puji KPK

Demokrat dan Golkar Puji KPK
Demokrat dan Golkar Puji KPK

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul mengatakan, ada upaya pelemahan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana.

"Adalah (upaya pelemahan terhadap KPK). Jangan kita lemahkan KPK," kata Ruhut usai diskusi di Cikini, Jakarta, Sabtu (1/3).

Ruhut mengaku sangat mendukung KPK. Menurutnya, komisi antirasuah itu tidak pernah main-main pada saat menjalankan tugasnya dalam memberantas korupsi.

"Faktanya dari 2002 sampai sekarang kalau sudah di KPK jadi tersangka, superman pun yang jadi lawyernya kena," ujar Ruhut yang juga menjabat juru bicara Partai Demokrat.

Karena itu, Ruhut mengimbau orang-orang yang menjadi tersangka di KPK tidak perlu menggunakan pengacara yang mahal. "Saya imbau para koruptor, tidak usah pake lawyer papan atas, masuk juga kalian," ucapnya.

Anggota Komisi III DPR Nudirman Munir memberikan dukungan kepada KPK. Politikus Partai Golkar ini tidak setuju apabila lembaga yang dipimpin Abraham Samad itu diperlemah.

"KPK extraordinary powernya tetap dijaga. Yang penting korupsi di Indonesia bisa musnah. Kita dukung KPK," tandas Nudirman. (gil/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul mengatakan, ada upaya pelemahan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan revisi Kitab


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News