Demokrat Dinilai Rudi Jika Dukung Irwandi

Demokrat Dinilai Rudi Jika Dukung Irwandi
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - ACEH – Persaingan jelang Pilkada Aceh semakin sengit. Laman Indopos (JPNN Group) menulis, sampai saat ini baru Muzakir Manaf yang sudah dipastikan maju melalui jalur Partai Aceh.

Sementara dua kandidat lainnya yaitu Tarmizi A. Karim dan Irwandi Yusuf sedang berjuang untuk mendapatkan dukungan dari Partai Nasional. Dari berbagai informasi, Partai nasional lebih tertarik untuk memberikan dukungan kepada Tarmizi A. Karim.

Sebab, Tarmizi dinilai memiliki tingkat keterpilihan yang lebih besar dibandingkan Irwandi yang saat ini didera banyak masalah.

Sekjen Pemuda Serantau Aceh (PSA) Ahmad Zikra mengatakan, Irwandi saat ini masih tersangkut kasus dugaan menerima uang sejumlah Rp 14 miliar dari kasus BPKS yang melibatkan orang dekat Irwandi yaitu Ruslan Abdul Gani.

Menurut dakwaan jaksa KPK Kiki Ahmad Yani, dari aliran dana BPKS diduga Irwandi menerima Rp 14 miliar dari dana BPKS. Dana itu seharusnya dipergunakan untuk peningkatan infrastruktur BPKS dari total Rp 116 miliar skandal aliran dana BPKS.

“Dugaan ini sangat mengejutkan berbagai pihak, karena Irwandi yang akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh dan juga pernah menjadi mantan atasan Ruslan Abdul Gani yang dulu menjabat Kepala BPKS. Tentu perlu dimintai keterangan untuk mengungkap kasus skandal aliran dana tersebut,” kata Zikra, Jumat (5/8).

Kasus korupsi BPKS yang melibatkan Irwandi Yusuf, lanjut dia, serta merta akan menghambat dirinya untuk diusung oleh partai. Sebab, masyarakat Aceh akan memilih calon gubernur yang tidak terlibat kasus korupsi.

Kabarnya, Irwandi mendapat dukungan dari Partai Demokrat. Namun, kabar itu disayangkan Zikra.

ACEH – Persaingan jelang Pilkada Aceh semakin sengit. Laman Indopos (JPNN Group) menulis, sampai saat ini baru Muzakir Manaf yang sudah dipastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News