Demokrat Ditantang Blak-blakan soal Dana Konvensi

Demokrat Ditantang Blak-blakan soal Dana Konvensi
Demokrat Ditantang Blak-blakan soal Dana Konvensi

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti mengatakan, sampai sejauh ini Partai Demokrat belum berani mengungkapkan kisaran dana konvensi penjaringan calon presiden. Padahal dana yang dibutuhkan tidaklah sedikit.

"Jelas dana yang dibutuhkan tidaklah sedikit. Dan seluruh operasional pelaksanaan konvensi ini, sebagaimana dinyatakan elit Partai Demokrat, sepenuhnya ditanggung oleh Partai Demokrat," ujar Ray di Jakarta, Selasa (13/8).

Menurut dia, dana konvensi penting untuk diungkapkan kepada masyarakat. Sebab, hal ini merupakan bagian dari kewajiban transparansi. Apalagi Demokrat saat ini didera isu tentang penggunaan dana ilegal dalam kongres partai di Bandung.

"Sejatinya, isu yang berkembang luas soal penggunaan dana ilegal dalam kongres Partai Demokrat menjadi pelajaran penting bagaimana mestinya dana partai dikelola secara terbuka," ucapnya.

Ray menuturkan, jika pada akhirnya Demokrat tetap diam tentang berapa besar dana yang dikeluarkan dan dari mana saja dana tersebut didapatkan, maka konvensi akan  kehilangan makna.

"Tentu sangat disayangkan, terobosan mulia ini justru lemah dalam subtansinya. Konvensi seperti pesta tempat orang menari-nari dan berakhir begitu saja tanpa kenangan yang layak diperbincangkan," pungkasnya. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) Ray Rangkuti mengatakan, sampai sejauh ini Partai Demokrat belum berani mengungkapkan kisaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News