Demokrat Dukung Kadernya di DPR Interpelasi Jokowi

Demokrat Dukung Kadernya di DPR Interpelasi Jokowi
Demokrat Dukung Kadernya di DPR Interpelasi Jokowi. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan tak akan melarang kadernya di DPR untuk menggulirkan hak interpelasi kepada Presiden Joko Widodo. Partai berlambang segi tiga mercy itu justru mempersilakan menggunakan hak bertanya terhadap kebijakan Presiden Joko Widodo karena menaikkan harga BBM subsidi.

"Silahkan saja anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat menggunakan haknya, hak interpelasi," kata Syarief Hasan di Gedung DPR Jakarta, Senin (24/11).

Mantan Menteri Koperasi dan UKM itu beralasan bahwa hak interpelasi merupakan hak melekat ke semua anggota dewan dan diatur dalam konstitusi, sehingga setiap anggota berhak menggunakannya atau tidak.

Namun, Syarief menyampaikan jika pemerintah tidak perlu khawatir jika mayoritas anggota dewan mengggunakan haknya untuk bertanya mengengani alasan kenaikan harga BBM subsidi. Karena itu kesempatan bagi pemerintah menjelaskan secara mendalam.

"Saya pikir gak apa-apa menggunakan hak Interpelasi, dengan begitu pemerintah berkesempatan untuk menjelaskan soal kenaikan harga BBM," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan tak akan melarang kadernya di DPR untuk menggulirkan hak interpelasi kepada Presiden Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News