Demokrat Evaluasi Kekalahan AHY-Sylvi

Demokrat Evaluasi Kekalahan AHY-Sylvi
Agus-Sylvi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Anjloknya perolehan suara Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dalam Pilkada DKI Jakarta 15 Februari menjadi bahan evaluasi Partai Demokrat.

Menurut Waketum PD Syarief Hasan, kekalahan Agus-Sylvi, akan dikaji apa penyebab jatuhnya suara pasangan calon yang diusung empat partai tersebut.

"Sejauh ini Demokrat belum menentukan sikap politik. Apakah akan mendukung Basuki-Djarot atau Anies-Sandi. Kami sementara ini akan mengevaluasi kekalahan Agus-Sylvi sebagai dasar pertimbangan sikap politik Demokrat ke depan," kata Syarief dalam dialog khusus TV One, Kamis (16/2).‎

Dia juga mengaku, sampai hari ini belum ada salah satu paslon yang menghubungi Demokrat untuk meminta dukungan.

"Belum ada yang menghubungi, Demokrat juga belum mengambil sikap apa-apa. Sabar saja dulu, kan baru kemarin hajatan pilkadanya," ujarnya.

Syarief mengaku lega karena pilkada serentak khususnya Jakarta berjalan lancar. Meski sebelumnya sempat ramai dengan aksi-aksi, tapi di saat pemungutan suara justru lancar. (esy/jpnn)


Anjloknya perolehan suara Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dalam Pilkada DKI Jakarta 15 Februari menjadi bahan evaluasi Partai Demokrat.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News