Demokrat Gelontorkan Rp 9,4 Miliar Untuk Kongres Surabaya

Demokrat Gelontorkan Rp 9,4 Miliar Untuk Kongres Surabaya
Demokrat Gelontorkan Rp 9,4 Miliar Untuk Kongres Surabaya

jpnn.com - JAKARTA - Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya akan dibuka, Selasa (12/5) malam. Acara ini merupakan agenda terbesar Partai Demokrat yang akan menentukan arah kebijakan partai selama lima tahun ke depan.

Ketua Organizing Committee Kongres IV Partai Demokrat Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan, pihaknya menggelontorkan dana sebesar Rp 9,4 miliar untuk acara ini. Dia mengklaim uang itu berasal dari iuran kader, mulai dari tingkat nasional hingga akar rumput serta simpatisan.

"Semua itu pengeluaran sah, karena kami dapat dengan cara-cara yang sesuai dengan aturan main berlaku," kata Ibas dalam konfrensi pers di lokasi Kongres IV, Hotel Shangrila, Surabaya, Senin (11/5).

Ibas mengatakan, total ada 1200 peserta yang akan hadir dalam kongres nanti. Termasuk di dalamnya unsur DPP, Dewan Kehormatan, Dewan Pembina serta perwakilan DPC dan DPD dari seluruh Indonesia.

Dia menambahkan, kongres kali ini mengambil tema Partai Demokrat Untuk Rakyat, Demokrat Peduli dan Beresolusi. Tema itu bermakna, Demokrat hadir di tengah masyarakat untuk menjadi partai peduli akan kepentingan rakyat.

"Kami ingin Partai Demokrat terus menjadi wadah aspiratif dan wadah yang bisa memberi solusi dan kepentingan strategis menyangkut kebijakan dan harapan masyarakat luas," jelas Ibas.

Agenda Kongres IV Partai Demokrat meliputi penyusunan AD/ART, penentuan kebijakan partai serta pembahasan strategi menghadapi pemilihan kepala daerah serentak dan Pemilu 2019. Sementara agenda yang paling penting dan ditunggu-tunggu tentunya adalah pemilihan ketua umum Periode 2015-2020. (dil/jpnn)

 

JAKARTA - Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya akan dibuka, Selasa (12/5) malam. Acara ini merupakan agenda terbesar Partai Demokrat yang akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News