Demokrat Genting, Amir Syamsuddin Diganti

Demokrat Genting, Amir Syamsuddin Diganti
Demokrat Genting, Amir Syamsuddin Diganti
JAKARTA - Di tengah badai politik yang menimpa Partai Demokrat, Sekretaris Dewan Kehormatan (DK) Amir Syamsuddin mundur dari posisinya. Berbagai spekulasi pun muncul. Sebab, jabatan yang ditinggalkan Amir itu sangat strategis dan menentukan untuk mengadili secara internal para kader partai yang bermasalah.

Kita masih ingat bahwa yang mengumumkan pencopotan Nazaruddin dari jabatan di Partai Demokrat adalah Amir dengan kapasitasnya sebagai sekretaris DK. Sekarang pemangku jabatan itu tentu semakin sibuk seiring dengan perkembangan kasus suap wisma atlet. 

Pengganti Amir adalah T.B. Silalahi yang menjabat anggota dewan pembina. Karena Amir akan menjadi anggota dewan pembina, mereka tampak seperti bertukar posisi.

Anggota DK Jero Wacik mengungkapkan, penggantian itu terkait dengan jabatan menteri hukum dan HAM yang diduduki Amir.

"Dulu dia bukan menteri. Yang menteri saya dan Pak Mangindaan. Sekarang Amir jadi menteri. Tiga-tiganya menteri, sibuk semua, sehingga (Amir) ditukar ke dewan pembina," kata Jero, yang juga menteri ESDM, di kompleks Istana Presiden kemarin (8/2).

JAKARTA - Di tengah badai politik yang menimpa Partai Demokrat, Sekretaris Dewan Kehormatan (DK) Amir Syamsuddin mundur dari posisinya. Berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News