Demokrat Hanya Sumbang Buku ke Al Zaytun

Demokrat Hanya Sumbang Buku ke Al Zaytun
Demokrat Hanya Sumbang Buku ke Al Zaytun
JAKARTA - Anggota Fraksi Demokrat DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat VIII (Indramayu dan Cirebon), Herman Khaeron membantah pernyataan mantan Menteri Peningkatan Produksi Negara Islam Indonesia (NII) Imam Supriyanto yang menyebut berlambang Mersi itu memberikan sumbangan kepada Pondok Pesantren Al Zaytun.

"Tidak ada sumbangan uang kepada Al Zaytun. Pernyataan mantan Menteri Peningkatan Produksi Negara Islam Indonesia itu tidak benar sama sekali," kata Herman, melalui pesan singkatnya, Senin (2/5). Pernyataan ini berbeda dengan keterangan Wasekjen Demokrat Saan Mustopa yang membenarkan partainya menyumbang dana ke Pondok Pesantren Al Zaytun.

Herman yang ikut rombongan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dan Sekjen Edhi Baskoro Yudhoyono (Ibas) ke Pondok Pesantren Al Zaytun tanggal 16 Maret 2011 lalu itu menambahkan, sumbangan yang diberikan kepada pondok pesantren yang dipimpin Panji Gumilang adalah plakat dan buku. Saat kunjungan, juga diskusi soal pendidikan dan pertanian.

"Kita hanya bicara soal pendidikan, pertanian. Tidak bicara soal ideologi sama sekali. Kita juga tidak mengetahui kalau Al Zaytun dipersepsi sebagai markas NII," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.

JAKARTA - Anggota Fraksi Demokrat DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat VIII (Indramayu dan Cirebon), Herman Khaeron membantah pernyataan mantan Menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News