Demokrat: Hentikan Wacana Lemahkan KPK

Saan: Harusnya KPK Diperkuat

Demokrat: Hentikan Wacana Lemahkan KPK
Demokrat: Hentikan Wacana Lemahkan KPK
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Saan Mustopa mengatakan revisi Undang-Undang (UU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak boleh ditujukan untuk memperlemah kewenangan KPK. Menurut Saan, seharusnya revisi itu dimaksudkan untuk memperkuat kewenangan KPK dalam mencegah dan menindak tindak pidana korupsi.

"Komitmen Fraksi Demokrat untuk merevisi UU KPK justru untuk memperkuat kewenangan KPK memberantas korupsi. Kalau revisi tidak bisa menambah kewenangan, maka kewenangan yang ada saat ini harus dipertahankan dan tidak bisa dipreteli,” kata Saan Mustopa, kepada wartawan di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa, (25/9).

Adanya sejumlah keinginan yang cenderung melemhkan kewenangan KPK, menurut Wakil Sekjen Demokrat itu sesungguhnya hanya sebatas wacana dan Komisi III tidak mengagendakannya.

"Pelemahan fungsi dan kewenangan KPK melalui revisi undang-undang KPK, itu masih sebatas wacana dan belum terjadi prosesnya. Sebaiknya wacana itu dihentikan," tegas Saan.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Saan Mustopa mengatakan revisi Undang-Undang (UU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak boleh ditujukan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News