Demokrat Ingatkan Jokowi Tak Perlu Gengsi

Lanjutkan Program Foke soal Penanggulangan Banjir

Demokrat Ingatkan Jokowi Tak Perlu Gengsi
Demokrat Ingatkan Jokowi Tak Perlu Gengsi
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat bidang Keuangan dan Pengawasan Pembangunan, Didik Mukriyanto berharap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tak terlalu banyak berwacana soal cara mengatasi banjir di Ibu Kota. Sebab, Jokowi sebenarnya tinggal mengeksekusi rencana-rencana penanggulangan banjir yang sudah disiapkan gubernur-gubernur sebelumnya.

"Langkah yang diambil para gubernur terdahulu pada saat menjabat sudah sangat komprehensif dengan membangun banjir kanal timur maupun pembenahan kanal barat sebagai langkah strategisnya menuju Jakarta bebas banjir.  Konsep Pemda DKI untuk menangani banjir pada masa Foke (Fauzi Bowo, red) cukup komprehensif dan seharusnya bisa dijadikan blue print oleh Pak Jokowi," kata Didik kepada wartawan Rabu (16/1).

Dipaparkannya pula bahwa sebenarnya gubernur-gubernur DKI sebelumnya sudah menyiapkan solusi banjir yang terintegrasi. Didik menyebut ada tiga hal yang perlu dilakukan penyebab banjir di DKI, yakni

Dia menjelaskan, kontek teknis pengendalian banjir, baik banjir  kiriman ataupun lokal secara rasional ada tiga hal. Menurutnya, pembangunan Banjir Kanal dan Sistem Polder terbukti telah berkontribusi pada pengurangan banjir.

JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrat bidang Keuangan dan Pengawasan Pembangunan, Didik Mukriyanto berharap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News