Demokrat Jamin tak Ada Loby Pilih Pimpinan KPK

Demokrat Jamin tak Ada Loby Pilih Pimpinan KPK
Demokrat Jamin tak Ada Loby Pilih Pimpinan KPK
JAKARTA -- Partai Demokrat mengaku belum mempunyai calon yang akan ditetapkan sebagai Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Belum tentu, jangan mancing-mancing," kata Ketua DPP Parai Demokrat, Soetan Bhatoegana, menepis anggapan partai berlambang mercy itu sudah mendukung calon tertentu, Selasa (23/8), di Jakarta.

Namun demikian, Soetan mengatakan bahwa ada beberapa kriteria orang yang layak untuk memimpin lembaga superbody yang belakangan ini kerap mendapat kritikan tajam tersebut. "Tentunya orang yang amanah, acceptable, kredible, dan benar-benar menjalankan tugas karena takut sama Tuhan Yang Maha Kuasa," ungkap Anggota DPR RI itu.

Menurut dia, kriteria tersebut sangat penting untuk dipenuhi agar masyarakat bisa melihat sejauh mana gebrakan-gebrakan yang akan dilakukan oleh Pimpinan KPK itu nantinya. "Kita berharap tidak ada hasil loby," tegasnya.

JAKARTA -- Partai Demokrat mengaku belum mempunyai calon yang akan ditetapkan sebagai Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Belum tentu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News