Demokrat ke Prabowo - Sandi, Relawan AHY Telan Pil Pahit

Demokrat ke Prabowo - Sandi, Relawan AHY Telan Pil Pahit
Agus Harimurti Yudhoyono, saat blusukan di Pasar Tanah Abang. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - Relawan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mulai beralih dukungan ke pasangan bakal calon presiden (capres) dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Meski kecewa AHY gagal menjadi cawapres, namun relawan tetap akan mengikuti keputusan Partai Demokrat.

"Kami sudah rela bukan AHY yang maju, dan ikuti keputusan partai ke Prabowo-Sandiaga sehingga kami juga mendukungnya," ujar Ketua Umum relawan Bintang Mercy Indonesia Farhan Effendy dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/8).

Dukungan relawan AHY ini bukan tanpa syarat. Mereka punya sejumlah syarat yang harus dipenuhi Prabowo - Sandi. Salah satunya, tidak mengabaikan peran dan mesin kader Partai Demokrat serta tingkat elektabilitas AHY.

"Kerja-kerja dari mesin Demokrat jangan diabaikan, sebab tim Prabowo-Sandiaga Uno sangat membutuhkan dan tak terbantahkan partai ini pernah berkuasa dua periode," beber dia.

"Dengan membawa rasa cinta kami pada AHY, keputusan partai yang telah menyatakan tetap bersama koalisi Gerindra, PAN, dan PKS kami terima meski pahit," pungkasnya. (jto/rmol)


Relawan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mulai beralih dukungan ke pasangan bakal calon presiden (capres) dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News