Demokrat Kepri Minta Rapimnas Tetapkan AHY Capres 2024

Demokrat Kepri Minta Rapimnas Tetapkan AHY Capres 2024
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Plt. Ketua DPD PD Kepulauan Riau Didik Mukrianto akan meminta kesediaan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju di Pilpres 2024, dalam forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) partai berlambang bintang mercy, pada 15-16 September di Jakarta.

Menurut Didik, pihaknya juga akan meminta forum rapimnas menetapkan Ketua Umum Demokrat AHY sebagai Capres 2024 yang akan diusung parpolnya. 

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan hal tersebut sesuai aspirasi dan harapan keluarga besar Partai Demokrat Kepri, masyarakat, serta DPC PD se-Kepri.

"Demokrat Kepri akan memohon kesediaan Mas AHY maju di Pilpres 2024 dalam Rapimnas nanti, untuk memimpin perubahan dan perbaikan bangsa ini ke depan," kata Didik dalam keterangan yang diterima JPNN.com, Kamis (15/9).

Dia menyebut sikap Demokrat Kepri didasari rasionalitas kerja-kerja politik yang dilakukan oleh para kader sehingga elektabilitas partai dan AHY makin baik dan terus menanjak.

Demokrat Kepri juga menangkap aspirasi, harapan, dan akseptabilitas publik akan hadirnya pemimpin yang mampu melakukan perubahan dan perbaikan yang ditujukan kepada Ketum AHY sedemikian kuat.

"Maka segenap pengurus di seluruh tingkatan termasuk kader dan simpatisan sangat berharap bahwa dalam Rapimnas nanti segera menetapkan AHY sebagai calon (presiden) di Pilpres 2024 yang diusung oleh Partai Demokrat," ujar Didik.

Oleh karena itu, rapimnas juga akan membahas isu penting tentang persiapan Pemilu 2024, salah satunya soal koalisi.

Plt Ketua DPD Demokrat Kepri Didik Mukrianto akan meminta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersedia maju jadi Capres 2024 di Rapimnas Demokrat nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News