Demokrat Konsisten Tolak Pansus Angket

Demokrat Konsisten Tolak Pansus Angket
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan partainya tetap konsisten menolak panitia khusus hak angket Dewan Perwakilan Rakyat atas Komisi Pemberantasan Korupsi.

Menurut Agus, sejak awal partai berlambang bintang mercy itu sudah tidak menyetujui usulan hak angket.

Karenanya, meskipun paripurna sudah membacakan fraksi yang mengirim utusan di pansus, partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono tetap bergeming. Demokrat tidak akan mengirimkan anggotanya di pansus angket.

"Ada lima fraksi yang sudah, dan lima yang belum di antaranya memang Demokrat juga belum mengirimkan. Karena dari awal pengusulan kan Demokrat tidak tanda tangan," kata Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (31/5).

Bahkan, Agus menambahkan, dalam pertemuan-pertemuan selanjutnya Demokrat tetap konsisten menolak pansus angket.

Sebab, Demokrag melihat pansus itu bisa saja memperlemah KPK. Apalagi, saat ini KPK punya banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Jika nanti KPK lebih banyak dipanggil oleh pansus angket DPR untuk penyelidikan, itu akan mengurangi waktu bekerja komisi antikorupsi.

"Sehingga Demokrat tentunya mengambil keputusan pada waktu itu memang dari awal sampai hari ini memang kami belum setujui untuk pansus," ujar wakil ketua DPR itu.(boy/jpnn)


Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengatakan partainya tetap konsisten menolak panitia khusus hak angket Dewan Perwakilan Rakyat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News