Demokrat Lebih Senang Koalisi dengan Petani

Demokrat Lebih Senang Koalisi dengan Petani
Demokrat Lebih Senang Koalisi dengan Petani
CIREBON - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya lebih senang berkoalisi dengan petani. "Karena petani biasanya lebih jujur dan tulus," ujarnya, saat menghadiri acara pesta panen, di Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jabar, Rabu (16/3).

Menurut Anas, Partai Demokrat memandang penting berkoalisi dengan petani, dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional. "Hanya dengan manunggaling bersama petani, barulah kita dapat bersama-sama meningkatkan produksi pertanian di negeri ini," tuturnya.

Mantan Ketua F-PD di DPR RI itu mengungkapkan, suksesnya pembangunan pangan oleh pemerintah SBY sekarang ini, hendaknya selalu dijaga dan terus dipertahankan. Tentunya menurutnya, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran petani di Indonesia.

Anas menambahkan, pentingnya menjaga ketahanan pangan, adalah karena permasalahan tersebut terkait dengan stabilitas nasional. "Bagaimanapun, pangan itu kan berhubungan dengan perut. Kalau orang lapar, maka mereka akan berontak," paparnya.

CIREBON - Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya lebih senang berkoalisi dengan petani. "Karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News