Demokrat Masih Cari Pasangan Agus Harimurti

Demokrat Masih Cari Pasangan Agus Harimurti
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat (PD) menginginkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi pemimpin masa depan, baik sebagai presiden atau wakil presiden.

Namun, sampai saat ini partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu masih belum mendeklarasikan secara resmi AHY sebagai capres atau cawapres 2019.

Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto mengatakan yang terpenting saat ini partainya dan AHY terus melakukan sosialisasi.

"Kami sekarang sedang memperkenalkan AHY. Sedang kami sosialisasikan kemampuan AHY dulu," ujar Agus di gedung DPR, Jakarta, Jumat (2/2).

Menurut Agus, penentuan deklarasi tidak terlalu sulit. Yang penting sekarang ini adalah melihat posisi yang cocok untuk AHY apakah sebagai capres atau cawapres.

"Kalau seandainya presiden, wakilnya siapa. Kalau wakil presiden, nanti presidennya siapa. Itu semua masih menjadi pertimbangan-pertimbangan dari PD," paparnya.

Agus pun mengatakan, sampai saat ini PD juga melihat peluang koalisi. Termasuk apakah nanti AHY bisa menjadi cawapres Joko Widodo.

Menurut Agus, yang penting sekarang sosialisasi dan melihat elektabilitas Agus. "Nanti penentuannya, toh Pemilu juga masih lama," jelasnya.

Agus Hermanto mengatakan, sampai saat ini Partai Demokrat masih menyosialisasikan sosok AHY untuk maju di Pilpres 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News