Konon Mas AHY Memang Tegas, tapi Bukan Galak

Konon Mas AHY Memang Tegas, tapi Bukan Galak
Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Baliho bergambar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kini terpampang di mana-mana. Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu diperkenalkan ke publik sebagai next leader.

Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto mengatakan, kehadiran AHY untuk menyambut keinginan kawula muda akan sosok pemimpin yang baru.  "Kader-kader Partai Demokrat banyak yang menginginkan AHY menjadi leader nasional, apakah sebagai presiden atau presiden," kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Jumat (2/2). 

Agus meyakino tren yang terjadi di dunia sekarang ini menunjukkan fakta bahwa pimpinan di negara belahan dunia mana pun banyak yang dipegang anak muda. "Karena yang muda jauh lebih berenergi, mempunyai pemikiran dan juga hal lebih jauh ke depan," katanya.

Menurut Agus, kehadiran AHY sebagai anak muda mantan militer yang mempunyai ketegasan tentu banyak diapresiasi semua pihak. "Ketegasan tentunya bukan berarti galak, ya," ungkap Agus. 

Selain ketegasan, kata Agus, mantan tentara dengan pangkat terakhir mayor itu juga memiliki visi ke depan dan ilmu pengetahuan yang luas. Sejak SD hingga kuliah maupun AKABRI, AHY selalu menorehkan prestasi akademik yang gemilang.

"AKABRI menjadi Adhi Makayasa (lulusan terbaik di angkatannya, red) yang mendapatkan pedang emas. Semua prestasinya cukup gemilang," ujarnya. 

Karena itu Agus menegaskan, banyak kawula muda maupun yang senior yang menginginkan AHY menjadi pemimpin nasional. "Bagaimana kalau negara ini dipimpin oleh pemimpin muda yang energik, visioner, cerdas, itulah keinginan Partai Demokrat," katanya. 

Menurut Agus, sekarang partainya masih dalam tahap memperkenalkan AHY ke masyarakat. Selanjutnya akan ada survei untuk melihat elektabilitas AHY.

Baliho bergambar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kini terpampang di mana-mana. Mantan tentara berpangkat mayor itu diperkenalkan sebagai next leader.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News