Demokrat Minta Pemerintah Jangan Sekadar Beropini Atasi Insiden Papua

Demokrat Minta Pemerintah Jangan Sekadar Beropini Atasi Insiden Papua
HInca Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DPP Partai Demokrat mengecam peristiwa pembakaran tempat ibadah umat Islam di Papua pada saat lebaran. ‎Partai yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono itu mengkritik negara yang tidak bergerak cepat terkait peristiwa itu.

"‎Kami mengecam setiap bentuk intoleransi, tapi kami kritik dan protes pada sikap negara yang tidak cepat merespons secara bijak," kata Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan saat dihubungi, Sabtu (18/7). 

Menurut Hinca, negara tidak boleh sekadar beropini. Namun, harus menindak tegas setiap pelanggaran hukum sesuai dengan mekanisme yang berlaku. 

"Negara itu adalah pihak yang paling tahu rencana warga negaranya. Karena mengetahui maka negara seharusnya bisa mencegahnya sedini mungkin," ucap Hinca.

Karena itu, Partai Demokrat meminta pemerintah cepat bertindak terkait insiden tragis di Papua. "Kami minta sesegera dan secepat mungkin diatasi agar tidak menimbulkan yang berkelanjutan," ‎tandas Hinca. (gil/jpnn)


JAKARTA - DPP Partai Demokrat mengecam peristiwa pembakaran tempat ibadah umat Islam di Papua pada saat lebaran. ‎Partai yang dipimpin Susilo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News