Demokrat Ngaku Belum Didekati PDIP

Demokrat Ngaku Belum Didekati PDIP
Demokrat Ngaku Belum Didekati PDIP

jpnn.com - JAKARTA--Jelang sidang paripurna pemilihan jajaran pimpinan MPR, Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) disibukkan dengan melakukan lobi-lobi demi mendapatkan dukungan.

KMP dalam hal ini sudah meminta Partai Demokrat untuk mengusung nama calon Ketua MPR. Sementara itu, KIH berharap posisi ketua MPR berasal dari DPD.

Disebut-sebut kubu KIH meminta Ketua DPD Irman Gusman untuk melakukan komunikasi dengan KMP terkait hal itu.

Saat dikonfirmasi hal itu, Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan mengaku belum ada komunikasi yang dijalankan. Termasuk dengan PDI Perjuangan. Komunikasi, kata dia, baru dilaksanakan dengan KMP.

"Sejauh ini tidak ada. Kayaknya belum ada," ujar Syarief di kantor DPP Demokrat, Jakarta, Senin, (6/10).

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait upaya pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Syarief mengaku belum terlaksana.

Sekarang, kata dia, Demokrat tengah fokus hanya untuk menyiapkan paket pimpinan MPR.

"Sekarang yang dipikirkan Partai Demokrat adalah bagaimana supaya pemilihan Ketua MPR bisa selesai dulu," tandasnya. (flo/jpnn)

JAKARTA--Jelang sidang paripurna pemilihan jajaran pimpinan MPR, Koalisi Merah Putih (KMP) dan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) disibukkan dengan melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News