Demokrat Pasang Petahana, Tunggu PKS

Demokrat Pasang Petahana, Tunggu PKS
Menunggu rekomendasi DPP PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - PEKANBARU  – Partai Demokrat sudah memastikan mengusung petahana H Firdaus berpasangan dengan Ayat Cahyadi maju pada pilkada Kota Pekanbaru, Riau, 2017 mendatang.

Rekomendasi Firdaus berpasangan dengan Ayat secara resmi akan dijemput ke DPP Demokrat Selasa (13/9) nanti. 

Di lain pihak, DPW PKS Riau sebagai partai tempat Ayat Cahyadi bernaung sudah menyetor tiga pasang nama ke DPP sebagai bakal calon Wali Kota, Wakil Wali Kota yang diusung.

Meski juga mengirimkan nama Firdaus-Ayat, DPW PKS Riau juga mengirimkan nama pasangan Ayat Cahyadi-Irvan Herman  dan Ayat Cahyadi-Zulfan Hafis sebagai balon juga. Nanti, apapun keputusan DPP, DPW PKS Riau patuh.

Firdaus saat diwawancarai akhir pekan lalu mengenai kemungkinan jika ternyata balon lain yang direkomendasikan DPP PKS dan bukan dirinya dengan Ayat, hanya tersenyum. 

Ia menyerahkan sepenuhnya pilihan pada PKS namun juga meyakini dirinya dengan Ayat memiliki potensi besar untuk didukung.

''Kalau sudah di Demokrat sudah ada namanya, kan tidak mungkin di partai mereka tidak ada namanya,'' jawabnya diplomatis terkait peluang dirinya bersama Ayat juga direstui PKS.

Terpisah, Ayat Cahyadi yang saat ini sedang berada di Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji belum mau berkomentar terkait sudah keluarnya rekomendasi ia kembali diusung Demokrat untuk menjadi wakil Firdaus. 

PEKANBARU  – Partai Demokrat sudah memastikan mengusung petahana H Firdaus berpasangan dengan Ayat Cahyadi maju pada pilkada Kota Pekanbaru,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News