JPNN.com

Demokrat Riau Pilih AHY

Selasa, 25 Februari 2020 – 05:00 WIB Demokrat Riau Pilih AHY - JPNN.com
Ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau Asri Auzar menyatakan siap memgikuti pelaksanaan Kongres partainya tahun ini. Dia memgklaim partainya paling siap mengadakan forum musyawarah tertinggi itu secara demokratis.

Menurut dia, figur calon ketua umum dari internal yang kuat memimpin Demokrat adalah Wakil Ketua Umum Agus Harimurti Yidhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) alias Ibas.

"Kalau tentang intern kami, intern ya, kami menunggu petunjuk ketua umum. Kami loyal dan royal kepada ketua umum. Apa yang diperintahkan oleh ketua umum itu yang kami lakukan," kata Asri ditemui di Pekanbaru, Riau, Senin (24/2).

AHY dan EBY merupakan dua putra SBY yang sama-sama eksis di politik. Bila AHY pernah mencoba peruntungan sebagai calon gubernur DKI Jakarta, Ibas kini menjadi ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR.

Namun, di luar dua nama putra SBY, belakangam muncul nama Gatot Nurmantyo yang konon bakal merapat ke partai berlambang bintang mercy itu. Bahkan, mantan Panglima TNI itu diyakini bakal membawa Demokrat kian moncer.

Terkait hal ini, Asri yang juga wakil ketua DPRD Provinsi Riau secara tegas memilih AHY menjadi nakhoda Demokrat dibanding tokoh eksternal partainya.

"Tapi tentang ada calon di luar internal kami, terus terang saja kami memillih kader-kader terbaik kami. Kader muda kami. Bapak SBY mengharapkan Demokrat dipegang salah seorang kader muda yang militan, pintar, cerdas. Kami punya itu," katanya.

Apalagi saat ini, kata dia, pemilih milenial mendominasi di Pilkada maupun Pemilu. Alasan inilah yang membuat ia memilih kader muda untuk memimpin Demokrat. (fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...