Demokrat Terjunkan Dokter dan Perawat

Demokrat Terjunkan Dokter dan Perawat
Salah satu dampak pascabanjir di Garut, Jawa Barat, Kamis (22/9). FOTO: Humas Demokrat for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Banjir bandang di Desa  Bayongbong, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Banyuresmi, Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (21/9) menjadi perhatian serius semua kalangan. Tidak terkecuali Partai Demokrat.

Partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini langsung menerjunkan Tim Rajawali Siaga Bencana di bawah Divisi Tanggap Darurat Bencana dan Bantuan Kemanusiaan DPP PD.

"Tim kami sudah ada di lokasi untuk diterjunkan dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat," kata Ketua Divisi Tanggap Darurat Bencana dan Bantuan Kemanusiaan DPP PD Umar Arsal, Kamis (22/9) saat dihubungi dari Jakarta.

Umar menjelaskan, personel yang diterjunkan terdiri empat tim dokter, lima perawat, dapur umum dan 10 tim bersih-bersih. Tim juga membawa obat-obatan lengkap. Termasuk air bersih. Selama satu minggu mereka terjun untuk membantu warga terkena musibah.

"Terutama tim dokter yang siap menangani keluhan para korban," kata anggota Komisi V DPR  dapil Sulawesi Tenggara ini.

Tidak hanya menerjunkan tim, DPP PD  juga memberikan bantuan pakaian layak pakai serta perlengkapan bersih-bersih. Menurut Umar kehadiran tim yang sudah berpengalaman di tengah-tengah bencana ini sebagai upaya kepedulian PD  terhadap masyarakat Kabupaten Garut yang dilanda musibah.

Ia menegaskan apa yang dilakukan Partai Demokrat merupakan bentuk peduli kemanusiaan dan jangan diartikan ke hal-hal yang lain.

"Sesuai arahan Ketua Umum Partai Demokrat Pak SBY dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono kader Partai Demokrat harus dekat dengan rakyat, meski pemilu masih jauh. Jadi tidak hanya jelang pesta demokrasi kita bartu terjun," kata Umar.

JAKARTA - Banjir bandang di Desa  Bayongbong, Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Banyuresmi, Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (21/9)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News