Demokrat Terpuruk, Kompetitor Menguat

Mayoritas Responden Survei LSI Anggap SBY Tak Sesuai Harapan

Demokrat Terpuruk, Kompetitor Menguat
Demokrat Terpuruk, Kompetitor Menguat
JAKARTA - Posisi pemerintahan di bawah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tepat dua tahun pemerintahan, berada di titik nadir. Riset Lingkaran Survei Indonesia (LSI) terbaru menangkap, kepuasan publik atas kinerja presiden yang sedang menjalani periode kedua kepemimpinannya itu hanya tersisa 46,2 persen.

      

Tingkat kepuasan publik terkini tersebut melorot sebesar 17 persen, jika dibandingkan survey LSI untuk tema yang sama pada Januari 2011. Saat itu, bertepatan dengan 100 hari pemerintahan, masih ada 63,1 persen publik yang puas dengan kinerja Presiden SBY.

"Ada beberapa penyebab kemerosotan yang juga berhasil ditangkap dari survei ini," ujar peneliti LSI Network Ardian Sopa, saat memaparkan hasil survey lembaganya, di kantor LSI, Jakarta, Minggu (16/10).

      

Di bagian lain survei, terungkap bahwa dari sisi kinerja, kepemimpinan SBY yang dianggap sesuai dengan harapan publik ternyata juga rendah. Mayoritas masyarakat menganggap SBY tidak bekerja sesuai dengan harapan. Yaitu , hanya 37,6 persen yang menyatakan SBY telah bekerja sesuai harapan dan 50,5 persen yang menilai tak sesuai harapan. Selebihnya, 11,9 persen memilih tak menjawab.

   

JAKARTA - Posisi pemerintahan di bawah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, tepat dua tahun pemerintahan, berada di titik nadir. Riset Lingkaran Survei

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News