Dendam Membara Jankovic Pada Serena

Dendam Membara Jankovic Pada Serena
Jelena Jankovic. Getty Images

jpnn.com - MELBOURNE - Jelena Jankovic memiliki dendam membara pada petenis peringkat pertama dunia Serena Williams. Dalam 12 pertemuan, petenis asal Serbia itu delapan kali dipaksa mengakui kehebatan Serena.

Pada 2013 lalu, petenis peringkat kedelapan dunia itu menelan tiga kekalahan. Hal itulah yang membuat Jankovic berambisi mengalahkan Serena. Even paling dekat adalah Australia Open yang akan digeber 13-26 Januari nanti.

Jankovic mengaku tak terbebani dengan rekor head to head yang buruk itu. Sebaliknya, Jankovic justru percaya diri. Pasalnya, dia bisa memetik empat kemenangan atas Serena. Menang lawan Serena selama ini dianggap sebagai hal yang luar biasa bagi petenis putri dunia.

“Saya pikir, saya adalah sedikit petenis yang memiliki banyak kemenangan atas Serena. Dia tiga kali mengalahkan saya tahun lalu. Dua di antaranya lewat tiga set. Ini hanya masalah waktu,” terang Jankovic di laman SMH, Selasa (7/1).

Jankovic juga ingin menambah rekor gelar juara di Australia Open. Hingga kini, petenis berusia 28 tahun itu baru memiliki satu gelar juara. Yakni pada musim 2008 silam. Nah, menang atas Serena dianggap bisa menjadi jalan pembuka untuk mewujudkan ambisi itu.

“Jika saya kembali bertemu dengannya, saya bisa kembali mengalahkannya. Anda harus yakin mampu mengalahkan Serena. Jika Anda bisa mengalahkannya pada masa lalu, Anda juga bisa menang saat ini. Itulah mental yang saya miliki,” tegas Jankovic. (jos/jpnn)


MELBOURNE - Jelena Jankovic memiliki dendam membara pada petenis peringkat pertama dunia Serena Williams. Dalam 12 pertemuan, petenis asal Serbia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News