JPNN.com

Dengan Air Mata Menetes di Pipi, Lee Chong Wei Umumkan Gantung Raket

Kamis, 13 Juni 2019 – 13:15 WIB Dengan Air Mata Menetes di Pipi, Lee Chong Wei Umumkan Gantung Raket - JPNN.com

jpnn.com, PUTRAJAYA - Mantan pemain nomor satu dunia asal Malaysia Lee Chong Wei resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia bulu tangkis profesional, setelah 19 tahun berkarier.

Keputusan itu sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, lantaran legenda Negeri Jiran berusia 36 tahun itu sedang berjuang melawan kanker hidung sejak Juli tahun lalu.

"Semua orang kurang lebih sudah tahu niat saya untuk mengadakan konferensi pers ini. Saya ingin mengumumkan bahwa saya pensiun dari olahraga ini setelah 19 tahun," ujar Chong Wei dalam konferensi pers di Menara KBS, Putrajaya, Kamis (13/6) siang.

"Itu adalah keputusan yang sulit untuk dibuat, tetapi saya tidak punya pilihan setelah berkonsultasi dengan dokter di Jepang bulan lalu. Saya diberi delapan kuesioner untuk menjawab tentang kondisi saya dan hasilnya keluar untuk menunjukkan bahwa saya tidak cocok untuk melakukan kegiatan intensitas tinggi," imbuhnya.

(Baca Juga: Lee Chong Wei Minta Maaf Belum Traktir Lin Dan)

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua warga Malaysia. Saya ingin berterima kasih kepada banyak orang di Kementerian Belia dan Sukan, Institut Sukan Negara. Saya ingin berterima kasih kepada semua pelatih saya, Datuk Misbun Sidek, Datuk Tey Seu Bock," kata Chong Wei sambil berusaha menahan air mata, tetapi akhirnya menetes juga di pipinya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...