Dengan Berkebaya Polwan Layani Kebutuhan Masyarakat

Dengan Berkebaya Polwan Layani Kebutuhan Masyarakat
Polwan saat mendampingi warga mengurus keperluan di Polresta Sidoarjo. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Empat polisi wanita (polwan) mengenakan kebaya menjadi pemandangan yang tidak biasa di Ruang Satpas Polresta Sidoarjo kemarin (22/12). Dengan cekatan, mereka membantu masyarakat yang sedang mengurus lisensi berkendaranya.

Bripda Aprilia Kenny Nadia, salah satunya. Kebaya merah dengan bawahan batik membuat perempuan 23 tahun itu tampak anggun. Dara yang pernah mengenyam pendidikan keguruan bahasa Inggris tersebut dengan telaten membimbing warga yang kebingungan mengisi formulir. ''Identitas lengkapnya diisi di sini,'' jelasnya kepada salah seorang pemohon.

Mulyono, pemohon SIM C, merasa pelayanan yang diberikan sangat baik. Warga Desa Siwalanpanji, Buduran, itu mengaku terbantu dengan petunjuk yang diberikan. ''Mudah dipahami,'' ujarnya. 

Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar menyatakan, pihaknya sengaja membuat kebijakan khusus untuk memperingati Hari Ibu. Sejumlah polwan diminta memakai busana adat. Bukan hanya di satpas, tetapi juga samsat. ''Bagian dari pelayanan kepada masyarakat,'' tutur alumnus Akpol 2005 itu. (edi/c20/ai) 

Mulyono, pemohon SIM C, merasa pelayanan yang diberikan sangat baik. Warga Desa Siwalanpanji, Buduran, itu mengaku terbantu dengan petunjuk yang diberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News