Dengan Senang Hati, Spurs Umumkan Jose Mourinho sebagai Pelatih

Dengan Senang Hati, Spurs Umumkan Jose Mourinho sebagai Pelatih
Jose Mourinho. Foto: Marca

jpnn.com, LONDON - Tottenham Hotspur mengumumkan Jose Mourinho sebagai pelatih baru, pengganti Mauricio Pochettino yang dipecat tak sampai 24 jam sebelum penunjukan Mourinho.

"Kami dengan senang hati mengumumkan penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala untuk kontrak yang berjalan hingga akhir musim 2022/23," bunyi pernyataan resmi Spurs di laman resminya.

Seturut pernyataan itu, Mourinho merupakan salah satu manajer paling sukses di dunia yang telah memenangi 25 trofi.

"Dia terkenal karena kemampuan taktisnya dan telah melatih di FC Porto, Inter Milan, Chelsea, Real Madrid dan Manchester United. Dia telah memenangi gelar domestik dalam rekor empat negara yang berbeda (Portugal, Inggris, Italia dan Spanyol) dan merupakan satu dari hanya tiga manajer yang memenangi Liga Champions dua kali dengan dua klub, FC Porto pada 2004 dan Inter Milan pada 2010. Ia juga juara Premier League tiga kali bersama Chelsea (2005, 2006, 2015)," imbuh pernyataan tersebut.

Bos Spurs Daniel Levy mengatakan, pengamalan Mourinho akan sangat berguna untuk membawa timnya bangkit. "Dia memiliki banyak pengalaman, bisa menginspirasi tim dan merupakan ahli taktik yang hebat. Dia telah memenangi banyak penghargaan di setiap klub yang dia latih. Kami percaya ia akan membawa energi dan kepercayaan ke ruang ganti," kata Levy.

Lalu apa kata Mourinho? "Saya senang bergabung dengan klub yang memiliki tradisi yang luar biasa dan pendukung yang penuh semangat. Kualitas di skuad dan akademi membuat saya senang. Bekerja dengan para pemain inilah yang telah membuat saya tertarik," tuturnya. (adk/jpnn)

Jose Mourinho ditunjuk menjadi pelatih kepala untuk kontrak yang berjalan hingga akhir musim 2022/23.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News