Dengar Curhatan Para Pelaku UMKM di Klaten, Airlangga Minta Menperin Bantu Peralatan Produksi

Dengar Curhatan Para Pelaku UMKM di Klaten, Airlangga Minta Menperin Bantu Peralatan Produksi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan para pelaku UMKM Klaten, untuk memastikan usaha mereka tetap berjalan saat pandemi, Sabtu (14/8). Foto dok Kemenko

jpnn.com, KLATEN - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bertemu dengan para pelaku UMKM Klaten, untuk memastikan usaha mereka tetap berjalan saat pandemi, Sabtu (14/8).

Beberapa UMKM yang dikoordinir Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Klaten sempat berbincang dengan Menko Airlangga dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, menceritakan tentang usaha mereka.

Menko Airlangga mendengarkan aspirasi pelaku usaha, yang ingin didukung oleh pemerintah dalam bentuk peralatan dan izin BPOM agar usahanya terus berkembang.

"Untuk mendukung peralatan, Kementerian Perindustrian pasti akan membantu," ujar Airlangga yang didampingi Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita.

UMKM merupakan salah satu sektor yang terdampak dalam masa pandemi.

Di sisi lain banyak para pelaku UMKM yang memanfaatkan teknologi digital, sehingga keterlibatan UMKM dalam pasar digital makin meningkat.

Pada kesempatan yang sama, Menko Airlangga juga melepas ekspor telur tetas hasil dari UMKM Klaten.

Apresiasi diberikan kepada pengusaha karena telah berhasil mengembangkan usahanya hingga mengekspor telur tetas ke negara Myanmar dan Vietnam.

Menko Airlangga mendengarkan aspirasi pelaku usaha, yang ingin didukung oleh pemerintah dalam bentuk peralatan dan izin BPOM agar usahanya terus berkembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News