Denny Dicurigai Karena Unggah Foto Sony

Denny Dicurigai Karena Unggah Foto Sony
Denny Dicurigai Karena Unggah Foto Sony
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Gayus Lumbuun mencurigai aksi Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum (PMH), Denny Indrayana, yang mengunggah foto paspor atas nama Sony Laksono melalui akun Twitter.

"Saya malah mencurigai langkah Denny Indrayana tersebut. Suatu hal yang janggal kalau Denny dengan cepat mendapatkan paspor Sony Laksono dan mengunggahnya di akun twitter dia," kata Gayus di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Rabu (5/1).

Menurut Gayus, bisa jadi ada agenda tersendiri di balik aksi mantan Ketua Pusat Kajian Anti Korupsi (PUKAT Korupsi) Fakultas Hukum UGM itu. "Saya curiga dengan Denny karena ada permainan. Dia mempolitisasi dan mengarahkan kepada seseorang. Dulu diarahkan kepada Aburizal Bakrie, sekarang kepada siapa lagi targetnya?" tanya Gayus.

Mantan Ketua Badan Kehormatan DPR RI itu mengingatkan, Satgas PMH bukan lembaga penegak hukum seperti Kepolisian, KPK dan Kejaksaan Agung. "Karena itu, Denny seharusnya tidak mempublikasikan hasil temuannya tapi melaporkan kepada aparat penegak hukum, dalam hal ini Kepolisian. Apa yang dilakukan oleh Denny tidak sesuai dengan prosedur dan menimbulkan spekulasi di masyarakat. Satgas PMH itu bukan penegak hukum," tegas Gayus.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Gayus Lumbuun mencurigai aksi Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum (PMH), Denny Indrayana,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News