Densus 88 Bergerak, Tangkap Anggota Senior JI di Lampung 

Densus 88 Bergerak, Tangkap Anggota Senior JI di Lampung 
Rumah terduga teroris di Pesawaran, Lampung. ANTARA/Ardiansyah

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri bergerak mengamankan salah satu terduga anggota senior kelompok Jamaah Islamiyah (JI) berinisial SU (61) di Lampung.

Terduga teroris yang merupakan warga Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung, itu ditangkap di dekat rumahnya, Minggu (31/10) sekitar pukul 18.40 WIB. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Lampung Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad membenarkan terkait penangkapan salah seorang tersangka terduga pelaku aksi terorisme oleh tim Densus 88 Antiteror di Provinsi Lampung.

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kami tangani dan masih didalami," ujarnya saat dikonfirmasi di Bandarlampung, Senin (1/11).

“Kami dari Polda Lampung hanya membenarkan, namun untuk secara terperinci nanti Mabes Polri yang akan menyampaikan,” tambahnya. 

Saat ditanya masuk jaringan mana terduga pelaku terorisme ini, Pandra menyatakan ini rangkaian dari penangkapan yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Ini adalah salah satu yang pernah mengikuti jaringan terorisme tertentu yang pernah dilakukan penangkapan jauh-jauh hari sebelumnya," katanya.

Perwira menengah Polri itu menambahkan bahwa penyidikan masalah terorisme ini akan dikembangkan terus.

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri bergerak mengamankan salah satu terduga anggota senior kelompok Jamaah Islamiyah (JI) berinisial SU (61) di Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News