Densus 88 Buru Penembak Polisi Di Papua

Densus 88 Buru Penembak Polisi Di Papua
Densus 88 Buru Penembak Polisi Di Papua
JAKARTA - Penembakan terhadap anggota polisi Briptu Muhammad Yasin di daerah Puncak Jaya, Papua diduga dilakukan gerakan Organisasi Papua Merdeka (OPM). Detasemen Khusus 88 Anti Teror diterjunkan untuk memburu para pelaku.

"Sejak satu jam setelah penembakan, semua sudah bergerak," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar di Jakarta, Sabtu (25/6). Densus 88 Polda Papua ditambah kompi Brigade Mobil (Brimob) memburu pelaku yang diduga lari ke pegunungan.

Menurut Boy, Densus 88 Mabes Polri juga siap jika sewaktu-waktu diperlukan untuk membantu Polda Papua. "Yang jelas, penembakan anggota ini masuk katagori teror dan pelakunya harus ditindak," kata mantan Kapolres Pasuruan, Jawa Timur ini.

Briptu Muhamad Yasin tertembak di kepala sebelah kiri saat berjaga di bandara Mulia, kabupaten Puncak Jaya Jumat (24/06) lalu  Pelaku berjumlah lima orang, dan saat kejadian tiga orang masuk ke dalam pos KP3 udara dan merampas senjata api jenis revolver milik korban, yang dipakai untuk menembaknya.

JAKARTA - Penembakan terhadap anggota polisi Briptu Muhammad Yasin di daerah Puncak Jaya, Papua diduga dilakukan gerakan Organisasi Papua Merdeka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News