Densus 88 Ciduk Narasumber Militer Kelompok Santoso

Densus 88 Ciduk Narasumber Militer Kelompok Santoso
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali menciduk seorang terduga teroris berinisial ES di Jalan Selat Malaka V, Kampung Teluk Jaya, Kelurahan Panjang Selatan, Lampung, Selasa (2/2) kemarin.

Penangkapan tersebut berdasarkan pengembangan dari para tersangka terkait aksi terorisme di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, 14 Januari lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Agus Rianto mengatakan, ES ditangkap lantaran diduga pernah berlatih militer bersama AR.

"Dia ditangkap karena masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) Densus 88," kata Agus kepada wartawan di Mabes Polri, Rabu (3/2).

Agus menambahkan, ES juga disinyalir pernah memberikan materi militer pada kelompok Santoso di hutan Poso, Sulawesi Tengah.

Lebih jauh, menurut dia, yang bersangkutan sudah ditahan di rumah tahanan (rutan) Brimob di Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. "Kami masih memeriksanya secara intensif," sambungnya.

Selain itu, Agus menambahkan, penyidik juga mengembangkan dugaan keterkaitan langsung ES dengan kelompok teror di Pospol Thamrin dan 12 terduga teroris pencurian 9 pucuk senpi milik sipir di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang, Banten. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali menciduk seorang terduga teroris berinisial ES di Jalan Selat Malaka V, Kampung Teluk Jaya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News