Kasus Masinton bikin Menteri Yohana Kesal

Kasus Masinton bikin Menteri Yohana Kesal
Menteri PP dan Perlindungan Anak Yohana Yambise. Doc. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA—Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise diam-diam menyimpan kekesalan setelah mengetahui kasus dugaan kekerasan pada Dita Aditia, staf khusus Masinton Pasaribu. Pasalnya, itu terjadi ketika ia sedang berusaha mencegah kekerasan pada kaum perempuan.

“Saya memang sangat kesal sekali karena saya ini lagi bagaimana membangun suatu sistem untuk menghentikan kekerasan terhadap perempuan,” ujar Yohanna di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/2).

Yohana tidak secara rinci mengungkit kasus kekerasan terhadap kasus yang melibatkan Masinton tersebut. Namun, ia mengatakan, kasus kekerasan pada perempuan biasanya terjadi jika kaum pria terlalu dominan dalam lingkungannya. Menurutnya, modus dominasi pria itu menjadi awal di hampir semua kasus kekerasan pada perempuan.

Menurutnya, sebagai tokoh masyarakat seharusnya kasus-kasus demikian tidak terjadi. Menteri asal Papua itu mengatakan, seharusnya tokoh masyarakat menjadi teladan untuk perlindungan anak dan perempuan.

“Saya pikir sebagai tokoh masyarakat, pejabat siapa pun yang dipilih masyarakat harus menunjukkan teladan yang baik,” tandas Yohana. (flo/jpnn).


JAKARTA—Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise diam-diam menyimpan kekesalan setelah mengetahui kasus dugaan kekerasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News