Densus 88 Dinilai Bertindak Seperti Preman

Densus 88 Dinilai Bertindak Seperti Preman
Densus 88 Dinilai Bertindak Seperti Preman
JAKARTA - Anggota Komisi III dari Fraksi Gerindra, Desmond J Mahesa mengatakan tindakan Densus 88 yang menerobos pengamanan Bandara Polonia Medan, Sumatera Utara sebagai bentuk sikap superior di tubuh kepolisian. Menurutnya, tindakan superior itu layaknya menjadi preman-preman baru di institusi kepolisian.

"Persoalan ini menjadi hal yang buruk kalau ada instansi yang seolah-olah menjadi superior. Ini harusnya dikoordinasikan dengan baik. Persoalannya superior-superior ini, seperti preman-preman baru di kepolisian," kata Desmond di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/9).

Ada dua pelanggaran yang dilakukan Densus 88 di Bandara Polonia Medan. Yang pertama kata Desmond adalah melampaui kapasitas wilayah yang ada di Polda Sumut. Kedua, tidak menghormati persyaratan administratif bandara.

Tindakan Densus kata Desmond seperti Kopasus yang melakukan tindakan sewenang-wenang ketika era Soeharto yang berdalih tugas negara. "Ini sama dengan kasus kopasus yang sewenang-wenang di jaman Soeharto. Istilahnya alasan tugas negara. Kalau tugas negara, yang bertugas di daerah juga bertugas untuk kepentingan negara," cetusnya.

JAKARTA - Anggota Komisi III dari Fraksi Gerindra, Desmond J Mahesa mengatakan tindakan Densus 88 yang menerobos pengamanan Bandara Polonia Medan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News