Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Yogyakarta, Lalu Bergerak ke Bantul

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Yogyakarta, Lalu Bergerak ke Bantul
Densus 88 Mabes Polri membawa terduga teroris. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANTUL - Seorang terduga teroris diamankan Densus 88 Antiteror Polri di wilayah Tegal Rejo, Kota Yogyakarta, Rabu.

Rumah terduga teroris di daerah Kasihan, Bantul digeledah petugas.

"Memang betul ada penangkapan, ada yang diamankan, tetapi di wilayah Tegal Rejo, Kota Yogyakarta. Kemudian dikembangkan dan dilakukan penggeledahan di rumah terduga pelaku yang ada di daerah Kasihan, Bantul," kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan, Rabu.

Kapolres Bantul mengatakan sebagai institusi kepolisian di kabupaten, pihaknya hanya melakukan backup pengamanan ketika ada tindakan penggeledahan yang dilakukan Tim Densus 88 di Kasihan Bantul, Rabu, sekitar pukul 08.00 WIB.

"Kami cuma mem-backup kegiatan penggeledahan, jadi yang melaksanakan penggeledahan Densus 88, kami cuma backup untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Menurut kapolres, pelaku terduga teroris yang diamankan Densus 88 di Tegal Rejo, Kota Yogyakarta, memang berdomisili atau bertempat tinggal di wilayah Kasihan Bantul, namun tidak tercatat sebagai penduduk Bantul.

"Tempat domisili, kalau KTP Yogyakarta, penangkapan di Tegal Rejo. Jumlahnya satu orang, tetapi lengkapnya tidak tahu, silakan koordinasi dengan Densus 88," katanya.

Dalam penggeledahan tersebut, kata kapolres, terdapat beberapa barang yang dibawa dan diamankan Tim Densus, namun, pihaknya tidak mengetahui pasti barang apa saja yang diamankan.

Seorang terduga teroris diamankan Densus 88 Antiteror Polri di wilayah Tegal Rejo, Kota Yogyakarta, Rabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News